Monday 28 March 2011

jejak hari pertama PEMILWA FE UII






Yogyakarta, 29 Maret 2011

Hari ini merupakan hari pertama pencoblosan para calon pemimpin mahasiswa di lingkungan KM UII. Nampak kotak alumunium berdiri tegak di salah satu sisi hall tengah fakultas ekonomi UII. pukul 12.32 tim EKONOMIKA mampir untuk membincangkan PEMILWA bersama PANWIL (panitia wilayah) PEMILWA FE UII. Kami mendapat kabar (informasi dari pukul 12.32 hingga 15.00 WIB-red) jumlah pencoblos dari kampus Antara ini sudah berjumlah 190 orang. Setiap pencoblos, akan didata oleh PANWIL dengan microsoft Excel. Hal ini didukung juga dengan pernyataan Ahmed Zahri, PANWIL yang lain, bahwa data yang sudah di Excel itu akan mampu mencegah adanya pencoblos yang mencoblos lebih dari satu kali. "Aman mbak, aman", ujar Ahmed saat ditanya apakah mereka yakin bahwa file tersebut tidak akan direkayasa oleh pihak yang bertanggungjawab.
Kotak suara sampai di fakultas ekonomi semalam, sedangkan alumunium bilik suara sampai di FE UII tadi pagi, kemudian langsung diletakkan di kantor DPM FE UII.
Sore ini, pukul 16.08 WIB dilaksanakan penghitungan suara untuk hari pertama. Salah satu surat suara untuk DPM Universitas masuk di kotak suara DPM fakultas, hal tersebut sempat menyebabkan perbedaan jumlah suara, yang seharusnya 190 menjadi 191 suara. Kotak suara yang berisi kertas suara yang sudah dihitung tersebut selanjutnya akan disimpan di kantor DPM FE UII.
Sampai saat ini belum ditemukan adanya pelanggaran dalam proses pencoblosan, kita harapkan tidak akan terjadi. Namun laporan terakhir terkait PEMILWA kali ini adalah ditemukan isu adanya pelanggaran terkait syarat administrasi bakal calon DPM UII, oleh salah seorang bakal calon. Tunggu kelanjutan isu ini di posting berikutnya.

0 komentar:

Post a Comment